Selasa, 23 Juli 2013

Cerita Masa Kecil Lionel Messi

Masa Kecil bisa dikatakan adalah masa masa terindah bagi sebagian orang, pasalnya di masa itu kita tidak memikirkan dosa dan juga tidak memikirkan bagaimana caranya mendapatkan uang untuk bertahan hidup. Setiap orang tentu memiliki masa kecil yang menarik, begitu juga dengan pemain sepak bola seperti Lionel Messi, Mega Bintang Barcelona asal Argentina ini memiliki masa kecil yang cukup menarik untuk kita simak.

1. Sempat Tidak Menyukai Sepak Bola

Siapa sangka, ternyata pemain sepak bola yang terbilang sangat sukses ini di masa kecil sempat tak menyukai dunia sepak bola. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Ibunda Messi yaitu Celia yang mana ia mengaku bahwa anaknya itu sempat menolak ketika disuruh bergabung ke klub sepak bola lokal bernama Grandoli.

2. Pintar Di Sekolahnya

Ternyata, Messi tidak hanya telaten dalam bidang Sepak bola, peraih 4 Ballon d'Or secara 4 kali berturut-turut ini juga mahir di sekolahnya ketika masih kecil. Eks pengajar messi ketika itu mengaku bahwa Messi sangat menyukai pelajaran matematika, bahkan ia mendapatkan Nilai 10 di beberapa mata pelajaran yaitu Matematika, bahasa Spanyol dan IPA.

3. Pernah Menjadi Gelandang Bertahan

Ernesto Vecchio, pelatih Lionel Messi ketika masih kecil itu bersaksi bahwa Messi sempat ia tempatkan sebagai gelandang bertahan atau Sweeper ketika masih bermain untuk Newell Old Boys. Walaupun demikian, sang pelatih kala itu memang sudah melihat bakat yang dimiliki Messi yaitu sebagai Striker.

4. Rendah Hati dan Tidak Mudah mengeluh

Selain ke 3 Poin Diatas, ternyata sang peraih Sepatu Emas di La Liga musim lalu ini dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan tidak mudah mengeluh di masa kecilnya. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh orang orang terdekatnya termasuk mantan pelatihnya ketika masih di Newell Old boys.

5. Terapi Hormon Sejak Kecil

Sejak Kecil, messi memang telah diketahui memiliki pertumbuhan yang lambat, oleh karena itulah sejak tahun 1998 ibunya selalu melakukan terapi hormon kepada Messi melalui sebuah suntikan. Namun, seiring waktu berjalan, akhirnya messi terbiasa melakukan nya sendiri.

1 komentar:

  1. hai..blogwalking...jemput ke blog saya dan kita tukar link ye..
    http://superstorevitaminhebat.blogspot.com/

    BalasHapus