Jumat, 08 Februari 2013

Profil Lengkap Neymar

Salah satu pemain muda Brasil yang menjadi Sorotan besar klub klub raksasa Eropa, dia adalah Neymar, Pemain yang baru berusia 21 tahun ini memang memiliki Skill Drible dan Individual yang apik, Neymar kerap disama-sama kan dengan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi yang notabene nya adalah pemain terbaik dunia saat ini. Melihat kemampuan Neymar ketika membela Timnas Brasil dan Santos FC memang, skill nya cukup bagus, namun banyak yang mengatakan bahwa Neymar masih berada di bawah CR7 dan Leo Messi.

Neymar da Silva Santos Júnior itulah nama panjang dari penyerang asal Brasil ini, Pria yang akrab disapa 'Neymar' itu lahir di Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil pada tanggal 5 Februari 1992. Neymar sempat menjadi incaran klub-klub eropa, sayang ia masih betah membela klub asal Brasil itu dan pemain bernomor punggung 11 itu memutuskan untuk bermain di Liga Brasil. Baiklah, berikut Profil Lengkap Neymar juga biodata dan sekilas perjalanan karir nya.

Nama Lengkap    : Neymar da Silva Santos Júnior
Nama Akrab      : Neymar
Tempat Lahir    : Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil
Tanggal Lahir   : 5 Februari 1992
Tinggi Badan    : 1.74 m
Nomor Punggung  : 11
Posisi Bermain  : Penyerang
Klub saat ini   : Santos FC
Kebangsaan      : Brasil

Itulah sekilas Profil Sang pemaoin muda berbakat asal Brasil 'Neymar' dan kali ini mari kita simak singkat perjalanan karir Neymar di Dunia Sepak Bola. Mengawali Karir sepak bola di usia 11 tahun merupakan bekal untuk Neymar, di Santos FC ia melatih skill yang ia miliki dan ia pun betah bermain di klub ini dengan total selama 6 tahun bersama Santos FC Junior.

Kemudian di Usia nya yang memasuki 17 tahun, Neymar dipindahkan ke Klub Santos FC Senior, dan di klub inilah nama Neymar mulai muncul sebagai salah satu calon pemain Bola berbakat, dan sejak saat itu Neymar menjadi buruan klub klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, PSG, MU, bahkan termasuk Barcelona. Namun Neymar lebih memilih bermain untuk Santos FC sebagai klub yang membesarkan nya sejak kecil. Dan Sejak tahun 2009 hingga sekarang, Neymar berhasil mencetak 81 Gol dari 152 pertandingan bersama Santos FC.

Sedangkan untuk Karir Neymar di Timnas Brasil, ia sudah mulai membela Tim Samba itu sejak berusia 17 tahun, disana ia bergabung dengan Timnas U17, kemudian di tahun 2011 ia bergabung dengan Timnas U20, dan 2010 sudah mulai berperan dengan Timnas Senior Brasil. Selama karir nya di Brasil, ia berhasil mencetak 18 Gol. -  Warta Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar